Selasa, November 24, 2009

Lucu

Yang lucu dari labkom di daerah.
Kejadian ini sekitar tiga minggu yang lalu saat saya sedang mengajar kelas tujuh atau kalau dulunya disebut kelas satu SMP
Mayoritas dari anak ini belum punya komputer di rumahnya dan bahkan di beberapa SD merekapun belum mendapat pelajaran mengenai komputer ditambah dengan lemahnya pengetahuan mereka dalam berbahasa Inggris juga menjadi beban tambahan dalam mengajar komputer di sekolah sehingga memang diperlukan kerja yang sedikit ekstra untuk membuat mereka melek ICT secepatnya,.
Setelah beberapa saat saya selesai menjelaskan mengenai cara menggunakan mouse dan membuka word untuk sedikit mengetik dasar lantas mereka saya suruh membuka komputer seperti biasanya, saya memperhatikan semuanya dapat melakukannya dengan baik.
Tetapi tak lama kemudian seorang anak putri menangis,, semula terdengar pelan tangisannya dan kemudian bertambah keras, Saya mendekati anak ini untuk menanyakan permasalahannya. Sambil sesengukan menahan tangis dia mengatakan bahwa ada seekor anak anjing (office assistant) ditengah bidang ketikannya sehingga dia tidak dapat melanjutkan ketikannya. Hal ini terjadi ketika sebelum mereka tadinya masuk ke lab ini, telah masuk kelas sembilan yang lebih pandai dalam mendrag office assistant ke tengah bidang ketikan dan tetap menempatkannya disana, sedangkan dia yang baru mengenal komputer tentu saja merasa kebingungan karena belum tahu caranya memindahkan atau menyembunyikan sang office assistant yang berwujud anjing kecil itu ke tempat yang lain, ditambah lagi dengan olok-olokan temannya yang membuatnya bertambah panik dan akhirnya....ya.. itu....crying out loud !!!
Oh..my God ... capek dech...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar