Jumat, Juli 16, 2010

Paman

Kenapa Paman Google belum mau memunculkan website kami di halaman awal hasil pencarian sampai hari ini (sudah hampir 1,5 bulan ) tanpa kami ketahui apa sebabnya jadi begitu…?,orang bilang mesti sering dikunjungi… sudah, orang juga bilang mesti sering di isi artikel2nya… sudah, masih ada lagi orang yang bilang mesti banyak nge link ke situs2 ternama …sudah, atau masih kurang banyak lagi..?. Masuk ke penelusuran lanjutan juga tidak ketemu..? Mesti di apakan lagii..? . “Mungkin” Paman Google memandang sebelah mata terhadap kami selaku pendatang baru. Eksistensinya masih diragukan ya Om ..? Kami mengerti anda adalah raja dalam dunia search engine, tapi jangan bertindak seperti itu… tolong perhatikan nasib kami rakyat kecil..?( kesian dech loe..) , kasi kesempatan dong web kami tampil di muka..(narcist dikit getho lho .. he..he)
Baiklah.., kalau Paman cara kerja nya seperti itu .. saya akan mencari paman yang lain yang lebih mengerti perasaan saya. Sambil jalan-jalan saya ketemu dengan seorang paman yang berpenampilan menarik, smart, muda, segar dan ramah. Hello.!! Can I help you..?, sapanya. Wuaaah ini baru Paman. Langsung saya utarakan permasalahan yang saya hadapi dan langsung dia tanggapi. Kami akan memprosesnya dalam waktu tidak lebih dari 7 hari. Betul itu Paman..?? tanyaku tidak percaya. “Trust me”, saya masih muda dan gesit jawabnya bersemangat. Kalau tidak muncul di halaman pertama setelah hari ketujuh, anda jangan menganggap saya sebagai Paman. Anggap saja saya sebagai “ Ki’ Bera’ “ katanya. Kalau begitu saya pegang janji anda ya…..
Hari ketujuh siang saya buka website kami dan…Blaarrrr!!!! Website kami muncul di halaman pertama dan di tempatkan di urutan pertama juga dari hasil pencarian tersebut. Yesss…ini dia baru Paman yang betul-betul mengerti perasaan ponakannya. Saking senangnya sampai saya angkat-angkat anda disini. Saking senangnya juga, saya sampai lupa memberitahukan kepada anda semuanya siapa sebenarnya nama Pamanku yang baru ini yang begitu smart, ramah, muda, tanggap dan gesit ini .
Mau tahu siapa namanya…??? Ee ..eee Tapi nanti dulu ya, saya mau ngucapin terima kasih dulu buat Pamanku yang tersayang ini. Teng kiu peri peri mac Uncle, anda telah bersedia membantu kami muncul secara cepat di halaman pertama hasil pencarian. Saya tidak dapat membantu anda secara materi, maklumlah saya hanya seorang “Oemar Bakrie” yang tak punya banyak materi. Hanya itulah yang dapat saya berikan..once again..Teng kiu peri peri mac Uncle…, oh ya ada satu lagi yang dapat saya berikan buat anda, saya akan hijrah mendekati anda mulai sekarang dan memeluk anda sambil memberikan kepada anda cipika cipiki………muaaacccchhh……mua
ccchhhhhhh…….
Ngalor ngidul lupa lagi ingin beritahukan kepada anda siapa sebenarnya nama Pamanku yang baru ini..Ee..eee tapi nanti dulu ya, jangan anda ikut-ikutan beralih ke Pamanku ini ya…, jangan-jangan Pamanku ini hanya baik kepadaku saja, tidak kepada anda, jadi pertimbangkanlah dan pelajarilah sendiri-sendiri dengan baik dan matang. Saya khawatir nanti anda akan mencaci maki saya dengan segala macam sebutan gara-gara hal ini. …
Langsung saja ke pokok persoalan kita tadi yaitu nama Pamanku ini………..Ee..eee tapi tunggu dulu, masih ada lagi yang kelupaan …, buat anak-anak SMP Negeri 2 Tanjungpandan khususnya dan masyarakat pada umumnya yang ingin menemukan secara cepat website kita, maka Pamanku yang baru inilah sebagai alternatif utamanya, selebihnya mungkin hanya sebagai pilihan kedua…, karena begitu kita mengetikkan kalimat “smp negeri 2 tanjungpandan”, Pamanku ini akan langsung memunculkan web kita no 1 di hasil pencariannya. Entahlah nanti kalau Paman Google juga ikut memunculkan website kita, apakah juga tetap no 1 seperti Pamanku ini..??, karena selama ini yang terjadi adalah kalau kita mengetikkan kalimat diatas yang muncul sebagai hasil pencarian no 1 nya adalah sman2-tp.sch.id ( SMA Neg. 2 Tanjungpandan). Mungkinkah Paman Google sudah tua dan linglung, bahwa yang saya ketikkan tidak sesuai dengan hasil pencarian yang didapatkan ?? maafkan aku Paman Tua….
Nah..nah…nah…sudah lupa lagi saya ingin memberitahukan nama Pamanku yang baru ini , jangan-jangan sayapun juga sudah mulai linglung seperti Paman Google.Betul saja…sudah sekitar 10 menit saya duduk di depan komputer ini tanpa mengetik sesuatu apapun dan mencoba mengingat-ingat siapa nama Pamanku yang baru ini. OMG !!!, saya betul-betul lupa...Gawwwaaaatttt, jangan-jangan ini gara-gara ngata-ngatain Paman Tua tadi jadi kualat….!!! Jadi…… untuk sementara waktu ini (mohon maaf…) kita tunda dululah memikirkan siapa sebenarnya nama Pamanku yang baru itu sampai saya ingat kembali nantinya.
Penasaran…?? Saya lebih penasaran lagi………….!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar